7 Tips Memotret Anak Anjing

By Sylvana Toemon, Minggu, 18 Februari 2018 | 03:10 WIB
7 tips memotret anak anjing (Sylvana Toemon)

Bobo.id -  Anak anjing selalu terlihat lucu. Namun, sering kali tidak mudah untuk memotretnya. Yuk, baca dulu tips untuk memotret anak anjing.

1. Gunakan cahaya natural di luar ruangan. Anak anjing akan merasa lebih tenang saat berada di luar ruangan daripada di dalam ruangan dengan lampu-lampu yang asing baginya.

2. Biarkan anak anjing bermain dan merasa santai. Beberapa saat sebelum pemotretan, bebaskan anak anjing untuk bermain di sekitar tempat pemotretan. Ia akan merasa lebih nyaman apabila sudah mengenal tempatnya.

3. Ikuti gerakan anak anjing. Berbeda dengan model manusia, anak anjing hampir tidak bisa diarahkan. Orang yang memotretlah yang harus mengikuti gerakan anak anjing yang menjadi objek.

4. Ada orang lain yang membantu pemotretan. Adanya orang lain diperlukan untuk membantu pemotretan, misalnya untuk memindahkan properti dan juga menenangkan anjing yang menjadi modelnya.

5. Sesuaikan dengan ketinggian mata anjing. Untuk memotret wajah anjing, sebaiknya kamera berada pada ketinggian yang sama dengan mata anjing yang dipotret. Ini artinya kita harus membungkuk atau berjongkok untuk menyamakan ketinggian.

6. Gunakan mainan dan bunyi-bunyian untuk menarik perhatian anak anjing. Anak anjing mudah teralih perhatiannya. Mainan dan bunyi-bunyian dapat kita gunakan supaya anak anjing yang kita foto memusatkan perhatiannya pada arah yang kita inginkan.

7. Sabar dan lakukan cukup banyak pemotretan. Anak anjing yang kita foto tidak selalu bergaya sesuai dengan yang kita inginkan. Perlu kesabaran untuk dapat memotretnya. Sebaliknya, anak anjing juga sering melakukan sesuatu yang tidak pernah kita duga.

Apakah kamu pernah memotret anak anjing yang lucu?