Babel Bike, Sepeda Paling Aman di Dunia

By Sylvana Toemon, Sabtu, 3 Maret 2018 | 03:10 WIB
Sepeda paling aman di dunia (Sylvana Toemon)

Bobo.id -  Pembuat sepeda ini mengatakan kalau sepeda buatannya adalah sepeda paling aman di dunia. Apakah benar demikian?

Baca juga: Yuk, Bersepeda!

Impian 1 Juta Sepeda

Pembuat sepeda ini memiliki impian ada 1 juta pesepeda yang bertambah. Pesepeda itu menggunakan sepedanya untuk berkendara, bukan hanya untuk bermain di sore hari.

Itu artinya akan ada 1 juta mobil yang tidak digunakan. Dengan demikian udara akan menjadi lebih bersih karena orang yang menggunakankendaraan bermotor berkurang.

Baca juga: Elevator Khusus Sepeda di Norwegia

Dilengkapi Perlengkapan Pengaman

Sepeda yang diberi nama Babel Bike ini dilengkapi dengan perlengkapan pengaman. Babelbike dilengkapi kursi yang memiliki sandaran. Sandaran ini memiliki bingkai yang juga berfungsi sebagai pelindung tubuh pengemudi.

Ada juga sabuk pengaman yang dipasang menyilang pada tubuh. Selain alat pengaman pada sepeda ini, pesepeda juga menggunakan helm khusus sepeda.

Baca juga: Panel Surya di Atas Lintasan Sepeda

Penutup Rantai dan Kaca Spion

Bagian rantai sepeda diberi penutup sehingga kaki tidak akan terkotori oleh oli yang biasanya digunakan untuk rantai. Sepeda ini juga dilengkapi dengan lampu otomatis dan klakson.

Sepasang kaca spion terpasang di setang untuk melihat ke arah belakang. Kaca spion ini memudahkan pengemudi melihat kendaraan yang akan melewatinya.

Sepeda ini pertama kali digunakan di London, Inggris. Apakah kamu juga ingin menggunakan sepeda seperti ini di kota tempat tinggalmu?