Rusia Sering Hujan Meski Musim Panas, Bagaimana Nasib Cuaca di Piala Dunia?

By David Togatorop, Kamis, 14 Juni 2018 | 15:45 WIB
Bagaimana cuaca di Piala Dunia 2018? (Fifa.com)

Bobo.id - Munculnya hujan dan hawa dingin (meski saat ini musim panas) di Moscow, membuat Badan Meteorologi Rusia, akan meluncurkan sistem monitoring baru yang memudahkan penggemar melacak cuaca selama Piala Dunia 2018. 

Tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2018, Rusia, akan berikan kemudahan untuk para penggemar sepak bola mengenai informasi ramalan cuaca.

Kepala lembaga cuaca Rusia, Roman Vilfand mengatakan akan bekerjasama dengan Organisasi Meteorologi Dunia (WMO) untuk membagikan informasi terkait prakiraan cuaca.

Prakiraan itu akan senantiasa diperbaharui setiap satu jam sekali pada semua kota tuan rumah.

BACA JUGA: Semut Pencuri, Semut yang Suka Mencuri Telur Milik Semut Lain

"Situs kami akan memperbarui ramalan cuaca untuk semua kota tuan rumah setiap satu jam sekali," ujarnya.

"Dengan cara ini, penggemar lebih siap mengantisipasi jika ada perubahan cuaca selama menikmati Piala Dunia," ucap Roman.

Situs website cuaca nanti juga akan sebagian menggunakan bahasa Inggris untuk memperkirakan kualitas udara maupun cuaca.

BACA JUGA: Orang Ini Berhasil Menyelesaikan Maraton, Ada yang Termuda dan Tertua

Badan Meteorologi setempat memprediksi laga pembuka antara Rusia kontra Arab Saudi diharapkan cerah dan memiiliki suhu antara 15 dan 20 derajat celcius.

Lalu malam hari akan mengalami suhu yang dingin sehingga menyarankan penggemar untuk menggunakan mantel selama menyaksikan pertandingan.

"Mungkin pada malam hari, penggemar harus disarankan menggunakan mantel," ujar kantor berita TASS.(Bagas Reza Murti)