Menurut Jose Mourinho, Negara Ini Akan Jadi Juara Piala Dunia 2018

By David Togatorop, Jumat, 15 Juni 2018 | 13:55 WIB
Jose Mourinho bikin prediksi negara yang akan juara Piala Dunia (Twitter)

Bobo.id - Teman-teman tahu siapa itu Jose Mourinho? Ya saat ini dia adalah pelatih Manchester United, tim sepak bola dari Inggris.

Sebagai pelatih berpengalaman, dia punya alasan menjagokan negara mana yang akan menjuarai Piala Dunia 2018.

Menurut Jose Mourinho, menilai timnas Inggris punya potensi menjadi juara di Piala Dunia 2018 berkat barisan pemain muda berpengalaman di level top bersama klub.

BACA JUGA: Keren, Sarung Tangan Ini Membantu Penyandang Tuna Rungu Berkomunikasi

Dibandingkan dengan Piala Dunia 2014, tim yang dilatih oleh Gareth Southgate ini relatif tidak berpengalaman di pentas Piala Dunia dengan dicoretnya pemain seperti Joe Hart dan Jack Wilshere.

Namun, di mata Mourinho, Inggris yang turut diperkuat pemain Manchester United, yakni Jesse Lingard, Ashley Young, Phil Jones, dan Marcus Rashford, akan sanggup melangkah jauh di Rusia.

"Saya pikir mereka bisa memenangi Piala Dunia karena memiliki pemain muda tetapi berpengalaman. Mereka semua berada di level usia dan pengalaman bagus. Mereka bermain di kompetisi domestik terbaik di dunia, Premier League," kata Jose Mourinho.

BACA JUGA: Bagi Kamu Pecinta Dinosaurus, Coba Kunjungi 10 Museum Dinosaurus Ini

"Mereka semua bermain di tim-tim terbaik dengan pengalaman bermain di Liga Champions atau level tinggi dalam sepak bola. Jadi, ya saya pikir mereka bisa menjadi juara," ucapnya.

Inggris akan memulai persaingan di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 bersama Panama, Tunisia, dan Belgia.

Pada partai pertama mereka akan berhadapan dengan Tunisia di Volgograd Arena, Senin (18/6/2018) waktu setempat. (Wisnu Nova Wistowo)

Lihat video ini juga yuk!