Bobo.id - Pada materi kelas 5 SD tema 9 subtema 1, kita akan belajar bersama tentang serba-serbi iklan di berbagai media.
Sebelumnya, kita sudah belajar tentang bagaimana sikap memperkukuh persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.
Sikap persatuan dan kesatuan ini memang penting diterapkan di manapun, seperti di keluarga maupun sekolah.
Dengan menerapkan sikap persatuan dan kesatuan, maka akan terbentuk kerukunan, rasa aman, dan nyaman dalam masyarakat.
Salah satu cara yang bisa digunakan untuk memperkukuh persatuan adalah dengan menyebarkan gerakan melalui iklan di berbagai media.
Nah, pada buku tematik kelas 5 SD halaman 24, kita diminta mengingat kembali tentang apa yang dimaksud dengan iklan.
Apakah teman-teman sudah menemukan jawabannya? Berikut ini Bobo akan menjelaskan apa yang dimaksud dengan iklan.
Iklan adalah sebuah pesan promosi yang dibuat untuk mempromosikan atau memasarkan suatu produk, jasa, atau kegiatan.
Tujuan penyebaran iklan di media massa adalah agar semakin banyak orang yang tahu tentang sesuatu yang dipromosikan.
Harapannya, iklan bisa memengaruhi orang untuk membeli atau menggunakan produk atau jasa yang ada pada iklan.
Iklan dapat kita temukan dengan mudah pada media cetak, laman dari situs web, internet, televisi, radio, dan lain sebagainya.
Baca Juga: Cari Jawaban Kelas 5 SD, Apa Saja Unsur-Unsur Iklan di Media Massa?
Bertemu Karakter Favorit di Doraemon Jolly Town MARGOCITY, Apa Saja Keseruannya?
Source | : | Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013,Chatgpt (AI) |
Penulis | : | Fransiska Viola Gina |
Editor | : | Sarah Nafisah |
KOMENTAR