Bette Nash, Pramugari Tertua di Dunia

  • Rabu, 13 September 2017 12:15 WIB

Bette Nash menjadi pramugari tertua di dunia. | Youtube.com/The Boston Globe

Kebanyakan teman-teman mungkin sudah tahu, bahwa pramugari adalah seseorang yang bekerja di dalam pesawat. Mereka bertugas melayani penumpang terutama keamanannya. Pramugari biasanya adalah sosok perempuan muda, yang selalu memasang senyum menawan. Namun tahukah kamu? Ternyata ada juga, lo, pramugari yang berusia 80 tahun!

Pramugari Tertua di Dunia

Dia adalah pramugari tertua di dunia. Namanya Bette Nash, seorang pramugari di American Airlines. Dia sudah menjadi pramugari sejak 4 November 1957. Waktu itu dia berusia 21 tahun.

Bette ingin menjadi pramugari saat dia berusia 16 tahun, yang waktu itu tengah duduk bersama ibunya di Bandara Nasional Reagan Washington. Dia melihat pilot dan pramugari yang bolak-balik melintas di depannya. Dia langsung berpikir bahwa suatu saat nanti ia juga akan bekerja seperti mereka.

Cita-cita Bette Menjadi Pramugari Tercapai

Waktu terus berjalan, hingga Bette duduk di bangku kuliah. Setelah wisuda dari sebuah universitas, Bette pun melakukan seperti apa yang dicita-citakan sebelumnya, yaitu menjadi pramugari. Dia menjadi pramugari di Eastern Airlines, yang kini sudah berubah nama menjadi American Airlines.

Selama Bette menjadi pramugari, dia telah melalui dan merasakan banyak pengalaman. Mulai dari melayani penumpang kelas atas, ekslusif, hingga melayani penumpang kelas ekonomi.

Bette pernah melewati pengalaman yang paling mengesankan saat menjadi pramugari, ia terbang bersama John F. Kennedy, Presiden Amerika Serikat ke-35.

Hal yang Disukai Bette Saat Bekerja Sebagai Pramugari

Dia benar-benar suka bertemu banyak orang, dia selalu berusaha mengenal setiap penumpangnya, dan mencari tahu apa yang mereka butuhkan. Tidak seperti pihak maskapai yang mementingkan nama baik, Bette merasa bahwa melayani penumpang dengan baiklah hal yang paling penting.

Hingga saat ini, di usianya yang sudah tidak muda lagi, Bette masih semangat bekerja dan melayani penumpang di American Airlines dengan rute perjalanan Washington-Boston. Setiap kali dia bertugas, wanita yang sudah berusia 80 tahun ini biasa menyapa semua penumpang seolah mereka adalah teman lama.

Apa yang Membuat Bette Bertahan Menjadi Pramugari Hingga Kini?

Bette merasa sangat dimanjakan fasilitas-fasilitas yang diberikan pesawat, misalnya saja ia menjadi mudah jika ingin berkeliling ke berbagai tempat. Lagi pula, dia merasa bahwa bekerja itu menyenangkan, jadi dia tidak punya alasan untuk pensiun dari dunia pramugari.

Reporter : Hanna Vivaldi
Editor : Iveta Rahmalia

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×