4 Alasan Orang Jepang Berjalan Cepat

  • Selasa, 16 Mei 2017 13:08 WIB

Ini adalah jalan tersibuk di kawasan Shibuya, Jepang. Foto: tuulavintage.com

Orang-orang di Jepang terbiasa berjalan secara cepat. Sepertinya tidak ada sama sekali orang yang berjalan lambat. Mengapa mereka suka berjalan cepat ya?

Di Indonesia penduduknya lebih suka bepergian dengan kendaraan roda empat atau dua. Oleh karena itulah kemacetan terjadi di Indonesia. Beda dengan di Jepang yang penduduknya lebih suka berjalan kaki. Mengapa? Karena membuat surat izin mengemudi di sana sulit. Selain itu, parkir di sana juga mahal. Jadi orang Jepang lebih suka berjalan kaki dan naik transportasi umum.

Kalau diperhatikan, orang Jepang suka berjalan dengan cepat. Ternyata ada alas an di balik kebiasaan jalan cepat mereka. Apa saja alasannya?

1. Orang Jepang menghargai waktu

Orang Jepang sangat menghargai waktu. Itulah budaya mereka yang telah diajarkan sejak kecil. Mereka tidak akan membuang waktu. Mereka juga tidak suka terlambat karena waktu dijunjung tinggi di Jepang. Itulah sebabnya mereka terbiasa berjalan cepat.

2. Selalu punya kesibukan

Orang Jepang telah menjadwalkan kegiatannya mulai dari keluar rumah. Lalu mereka akn langsung berjalan ke tempat yang mereka tuju tanpa membuang waktu. Jika sudah selesai, mereka akan langsung menuju ke tempat selanjutnya. Orang Jepang selalu punya kesibukan jadi mereka suka berjalan cepat.

stasiun kereta jepang
Stasiun kereta di Jepang hampir selalu ramai. Foto: wowsabi.co

3. Tidak mau ketinggalan kereta

Sebagian besar orang Jepang menggunakan kereta sebagai transportasi mereka. Mengapa? Karena mobil dan bahan bakarnya dijual dengan harga mahal. Kereta di Jepang waktu kedatangannya lumayan cepat. Nah, kalau terlambat maka jadwal mereka akan menjadi berantakan.

4. Untuk menghangatkan diri

Di musim dingin, suhu di Jepang bisa menjadi sangat rendah. Jika berjalan lambat, tubuh akan merasa kedinginan. Jika berjalan cepat, tubuh akan terasa hangat karena terjadi pembakaran kalori. Jadi jalan cepat juga berfungsi untuk menghangatkan tubuh bagi orang Jepang.

Reporter : Aisha Safira
Editor : Sigit Wahyu

KOMENTAR

MOST READ

Misteri Surat Perpisahan

3 hari yang lalu

Tiga Tangkai Mawar

22 jam yang lalu

Bintang Pensi

2 hari yang lalu

Mengomel Bersama

3 hari yang lalu

Ayah Pulang

2 hari yang lalu

Lukisan Kasih Sayang

20 jam yang lalu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×