Keren! Gadis Berusia 16 Tahun Mendapat Nominasi Nobel Perdamaian karena Melawan Pemanasan Global

By Tyas Wening, Jumat, 15 Maret 2019 | 15:19 WIB
Greta Thunberg yang berusia 16 tahun mendapat nominasi Nobel Perdamaian (Instagram/@gretathunberg)

Bobo.id - Seorang gadis remaja berusia 16 tahun bernama Greta Thunberg baru saja dinominasikan menerima hadiah penghargaan Nobel perdamaian, lo.

Keberhasilan Kak Greta hingga dinominasikan menjadi penerima Penghargaan Nobel Perdamaian ini didapatkan dari upayanya selama ini untuk melawan pemanasan global atau perubahan iklim, teman-teman.

Pemanasan global saat ini memang sudah menjadi perhatian banyak pihak di seluruh dunia karena efeknya yang mengancam ekosistem.

Efek yang ditimbulkan dari pemanasan global salah satunya adalah memanasnya suhu Bumi yang mengakibatkan es di kutub mencair hingga suhu air laut yang semakin menghangat.

Baca Juga : Ini Pulau Terpadat di Indonesia, Sampai Ada Rumah yang Dibangun di Atas Batu Karang

Ternyata Kak Greta yang masih berusia 16 tahun menjadi salah satu orang yang memperhatikan efek pemanasan global terhadap Bumi, lo.

Bentuk kekhawatiran Kak Greta terhadap pemanasan global ini kemudian ia perlihatkan dalam bentuk protes di tempatnya tinggal, yaitu Swedia.

Yuk, kita lihat seperti apa perjuangan yang dilakukan oleh kak Greta melawan pemanasan global hingga akhirnya bisa mendapatkan nominasi sebagai penerima penghargaan Nobel perdamaian!