Baterai Tidak Boleh Langsung Dibuang ke Tempat Sampah, Ini Alasannya

By Tyas Wening, Senin, 18 Maret 2019 | 16:34 WIB
Baterai tidak boleh langsung dibuang ke tempat sampah (Pixabay)

Bobo.id - Berbagai peralatan yang kita gunakan setiap hari pasti ada yang memakai baterai sebagai dayanya agar bisa digunakan.

Remote televisi, remote AC di kamar, jam dinding, bahkan smartphone teman-teman pun menggunakan baterai agar bisa digunakan.

Baterai ada berbagai jenis, nih, teman-teman, yaitu ada yang bisa diisi ulang seperti baterai smartphone kita maupun baterai yang yang tidak bisa diisi ulang dan harus dibuang jika sudah tidak memiliki daya lagi.

Nah, bagi teman-teman yang mempunyai baterai bekas yang sudah tidak bisa digunakan lagi dan akan membuangnya, coba perhatikan apakah pada baterai ada gambar tempat sampah yang dicoret.

Baca Juga : Google Doodle Rayakan 30 Tahun World Wide Web, Ini Sejarahnya

Kalau teman-teman menemukan ada gambar atau tanda tersebut, artinya baterai tersebut tidak boleh kalian buang ke tempat sampah, lo.

Memangnya kenapa baterai tidak boleh langsung dibuang ke tempat sampah, Bo? Lalu baterai bekas yang ada di rumah harus diapakan, ya?

Yuk, kita cari tahu bersama-sama kenapa baterai tidak boleh dibuang ke tempat sampah dan bagaimana membuang baterai yang benar.