Fenomena Moonbow Terlihat di Langit Inggris, di Mana Saja Kita Bisa Melihat Moonbow?

By Tyas Wening, Jumat, 29 Maret 2019 | 18:59 WIB
Moonbow yang terlihat di langit Inggris (Twitter/@AndrewHewison2)

Bobo.id - Setelah turun hujan di siang hari, biasanya kita akan melihat lengkungan warna di langit yang kita sebut sebagai pelangi.

Pelangi yang muncul setelah hujan terbentuk saat sinar matahari menyinari tetesan air yang masih tersisa di udara.

Nah, tetesan air tadi akan menghamburkan sinar matahari dalam bentuk spektrum dan hasilnya kita melihat lengkungan warna atau pelangi.

Pelangi menjadi hal yang ditunggu-tunggu banyak orang setelah hujan selesai, teman-teman, karena pelangi biasanya hanya terlihat sebentar saja.

Baca Juga : Yuk, Lihat Keindahan Alam Melalui Foto Para Pemenang Kontes Foto Drone!

Padahal, pelangi mempunyai bentuk dan warna indah, teman-teman, yang terdiri dari warna mejikuhibiniu, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu.

Sayangnya, setelah hujan yang terjadi pada malam hari, kita tidak bisa melihat pelangi karena tidak ada cahaya matahari yang menyebabkan pembiasan cahaya dan menghasilkan pelangi.

Tapi apakah teman-teman pernah mendengar istilah moonbow? Moonbow adalah istilah untuk pelangi yang muncul dan bisa teman-teman saksikan pada malam hari, lo.

Fenomena ini memang sangat jarang terjadi, tapi teman-teman bisa melihat moonbow, kok, seperti yang belum lama ini terlihat di langit Inggris.