Salah Password, Komputer Tablet Ini Terkunci Hingga 48 Tahun!

By Marisa Febrilian, Senin, 22 April 2019 | 18:08 WIB
Komputer tablet terkunci hingga 48 tahun! ()

Bobo.id - Apa jadinya, jika kita mempunya gawai yang terkunci hingga 48 Tahun? Ya, tentu saja membuat kita penasaran. Kejadian ini terjadi di New York, Amerika Serikat.

Ketika itu, Pak Evan Osnos ingin memperkenalkan komputer tabletnya kepada anaknya yang berusia 3 tahun. Niat baik itu justru berakhir menjadi kejadian konyol.

Sayangnya, komputer tablet itu malah terkunci hingga 48 tahun setalah diutak-atik. Fiuh, lama sekali, ya!

Baca Juga : Gadget Bisa Jadi Teman Baik atau Teman Buruk, Bagaimana Menentukannya?

Pada layar komputer tablet keluaran perusahaan Apple milik Pak Evan ini terdapat tulisan pemberitahuan atau notifikasi “iPad di-nonaktifkan.

Coba lagi dalam 25.536. 442 menit”, bunyi pesan yang pada layar komputer tablet. Pak Evan juga mengunggahnya lewat Twitter.

Cuitan Pak Evan di Twitternya ()

"Mungkin ini terkesan bohong, tapi beginilah tampilan iPad kami setelah berkali-kali coba di-unlock oleh anak 3 tahun. Ada ide (untuk membukanya)?" kicau Evan. 

Gawai keluaran Apple seperti iPad memang memiliki fitur keamanan di mana apabila berkali-kali salah memasukan passcode, pengguna hanya bisa mencoba lagi setelah menunggu beberapa lama.

Baca Juga : Sering Duduk di Toilet Terlalu Lama sambil Main Gadget? Ini Bahayanya

Semakin sering salah, semakin lama pula waktu menunggunya. Anak Pak Evan rupanya gagal membuka kunci iPad dan mencobanya berulang kali hingga puluhan tahun.

Masalah yang dialami Pak Evan ini mendapat sorotan dari para netizen (warganet). Banyak dari mereka yang memberikan saran untuk komputer tablet itu. Tetapi, ada juga yang menanggapi keluhan Pak Evan dengan bercanda.