Hidup di Darat dan Air, Ternyata Buaya Juga Bisa Memanjat Pohon, lo! #AkuBacaAkuTahu

By Tyas Wening, Kamis, 25 April 2019 | 19:05 WIB
Buaya ternyata juga bisa memanjat pohon (Pixabay)

Bobo.id - Amfibi adalah hewan yang bisa hidup di dua tempat berbeda, yaitu di darat dan di air, contohnya adalah katak maupun buaya.

Selain berenang dengan tenang sambil menunggu mangsanya di dalam air, buaya juga sering berada di darat, lo.

Tujuan buaya berada di darat biasanya adalah untuk berjemur, karena mereka merupakan hewan berdarah dingin, yaitu suhu tubuhnya menyesuaikan dengan suhu lingkungan sekitarnya.

Buaya memiliki kekhasan, yaitu akan berdiam diri saat sedang berjemur maupun berada di air, dan akan bergerak dengan cepat saat ada ancaman atau ada mangsa yang mendekat.

Selain bisa bergerak dengan cepat, buaya yang bertubuh besar juga memiliki keunikan yang mungkin teman-teman belum tahu, lo.

Baca Juga : Seekor Buaya Bisa Bertahan Hidup di Rawa yang Membeku, Bagaimana Caranya?

Buaya Bisa Memanjat Pohon

Teman-teman pasti tahu, kan, kalau hampir semua keluarga kucing, bahkan harimau bisa memanjat pohon dengan mahir dan cepat.

Ternyata kemampuan memanjat pohon tidak hanya dimiliki oleh keluarga kucing, tapi juga dimiliki oleh buaya, lo, teman-teman.

Kemampuan buaya yang bisa memanjat pohon ini diketahui setelah tim ahli melakukan penelitian pada lima spesies buaya yang ada di Afrika, Australia, serta Amerika Utara.

Bahkan, dari pengamatan yang dilakukan oleh para ahli, diketahui bahwa buaya bisa memanjat pohon hingga ketinggian dua meter, nih, teman-teman.