Di Lagu A Whole New World, Aladdin dan Jasmine Membawa Kita Berkeliling Dunia, lo! Ke Mana Saja, ya?

By Avisena Ashari, Minggu, 12 Mei 2019 | 12:07 WIB
Di lagu A Whole New World film Aladdin, Aladdin dan Princess Jasmine melewati patung Sphinx di Mesir (Walt Disney Pictures)

Bobo.id - Teman-teman, sebentar lagi film live action Aladdin akan ditayangakan di bioskop, nih.

Jika teman-teman masih ingat versi film animasinya, film ini dipenuhi banyak adegan musikal yang seru, terutama dari tokoh Genie.

Tapi, ada sebuah lagu tema yang terkenal dari film ini, yaitu lagu berjudul A Whole New World.

Lagu ini merupakan lagu pertama dan satu-satunya dari Disney yang berhasil memenangkan kategori Song of the Year di penghargaan Musik Dunia Grammy Awards, lo.

Lewat lagu ini, Aladdin mengajak Princess Jasmine berkeliling dunia dalam waktu satu malam saja dengan menaiki permadani ajaib! Ini karena sang putri hampir tidak pernah meninggalkan istananya dan melihat dunia, teman-teman.

Tahukah kamu? Saat menaiki permadani ajaib, Aladdin dan Princess Jasmine melewati berbagai tempat terkenal di dunia, lo!

Yuk, kita ikut berkeliling dunia dengan mengingat adegan di film animasi Aladdin ini!

Timur Tengah

Adegan dalam lagu A Whole New World dimulai dari Timur Tengah (Walt Disney Pictures)

Film Aladdin berlatar di Agrabah, sebuah tempat yang menurut para penggemar film ini merupakan gambaran dari ibu kota Irak yaitu Bagdad.

Saat pertama kali terbang meninggalkan istana, Aladdin dan Princess Jasmine melewati bagian kota yang di atasnya banyak terdapat minaret.

Baca Juga : Tiru Sifat Karakter Princess Disney Favoritmu Ini, yuk! (Bagian 2)