Wah, Rupanya Buah Nanas Baik untuk Kesehatan Rambut Kita, lo

By Avisena Ashari, Senin, 13 Mei 2019 | 10:24 WIB
Buah nanas (Pixabay)

Bobo.id - Buah nanas sering dijadikan bahan untuk es buah maupun es campur untuk hidangan takjil saat berbuka puasa.Apa teman-teman menyukai buah nanas?Selain rasanya yang segar, buah nanas punya banyak kandungan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk tubuh kita, lo.

Kandungan Buah NanasBuah yang bercita rasa manis-asam ini kaya akan vitamin B1, B2, B3, B5, B6, dan C, juga mangan, tembaga, kalium, betakaroten, asam folat, dan serat.Banyak sekali manfaat kesehatan yang didapat dari kandungan nutrisi tersebut, teman-teman.Di antaranya buah nanas bisa membantu mengatasi sembelit, flu, cacingan, serta menjaga kesehatan mata, gigi, ginjal, jantung, tekanan darah, hingga tulang.Nanas rupanya juga punya manfaat untuk kesehatan kulit, lo. Oleh karenanya, nanas efektif untuk mengatasi ketombe dan rambut rontok, teman-teman.Cari tahu manfaat nanas untuk kesehatan rambut, yuk!1. Mencegah Rambut RontokNanas kaya akan vitamin yang larut dalam air, yaitu vitamin C. Vitamin C adalah elemen penting dalam mencegah kerontokan rambut, teman-teman.Vitamin B1 dan B6 di dalam nanas juga membantu mengurangi kerontokan rambut, mencegah dehidrasi, menambah kelembutan, dan mengatur produksi minyak alami di kulit kepala.

Nanas juga mengandung antioksidan yang mampu membantu tubuh memulihkan diri dan memperbaiki jaringan, sekaligus menyerap zat besi.Makanlah nanas segar atau minum jus nanas untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari vitamin C dan mencegah rambut rontok.

Baca Juga : Kualitas Air untuk Keramas Ternyata Memengaruhi Kondisi Rambut, lo!