Menyambut Olimpiade Tokyo 2020, Seniman Jepang Membuat Karakter Samurai Setiap Negara

By Tyas Wening, Senin, 10 Juni 2019 | 15:21 WIB
Karakter samurai dari berbagai negara (World Flags)

Bobo.id - Setiap empat tahun sekali, ada ajang olahraga internasional yang diadakan, yaitu Olimpiade. Ini merupakan kompetisi olahraga terbesar di dunia, lo.

Olimpiade menjadi kompetisi olahraga terbesar karena lebih dari 200 negara berpartisipasi dalam ajang olahraga ini.

Sama seperti ajang olahraga lainnya, negara yang menjadi tuan rumah atau tempat diadakannya Olimpiade selalu berganti-ganti, teman-teman.

Awalnya, Olimpiade hanya berlangsung di Yunani Kuno, hingga akhirnya dihentikan oleh Kaisar Romawi, yaitu Theodosius pada 393 Masehi.

Baca Juga: Wah, Ada Lego dengan Model Pendaratan Pertama Manusia di Bulan, lo!

Namun pada 1896, ada seorang bangsawan Perancis bernama Pierre Fredy Baron de Coubertin yang menghidupkan kembali Olimpiade. Lalu , ibu kota Yunani, yaitu Athena diputuskan sebagai tuan rumah Olimpiade modern pertama tahun 1896.

Sejak saat itu Olimpiade selalu diadakan setiap empat tahun sekali dengan dua jenis pertandingan yang berbeda, yaitu Olimpiade Musim Panas dan Olimpiade Musim Dingin.

Meskipun merupakan kompetisi olahraga empat tahunan, tapi Olimpiade Musim Dingin biasanya akan diadakan dua tahun setelah Olimpiade Musim Panas dilangsungkan.

Nah, pada 2020 mendatang, Tokyo, Jepang akan menjadi tuan rumah tempat diselenggarakannya Olimpiade Musim Panas, teman-teman.