Wah, Sirkus dari Jerman Mengganti Hewan dalam Pertunjukannya Menggunakan Hologram!

By Tyas Wening, Senin, 10 Juni 2019 | 18:29 WIB
Atraksi hewan yang dilakukan oleh Sirkus Roncalli menggunakan hewan dalam bentuk hologram (Circus Roncalli)

Bobo.id - Siapa yang sudah pernah menonton pertunjukan sirkus secara langsung? Atau pernah menonton film Dumbo, gajah sirkus yang bisa terbang?

Selain atraksi dari para pemain, beberapa pertunjukan sirkus juga menampilkan atraksi dari hewan-hewan, seperti gajah, singa, atau kuda.

Tahukah teman-teman? Meskipun menarik dan menghibur, atraksi yang dilakukan oleh para hewan kadang membuat hewan itu merasa tersiksa, lo.

Sebabnya adalah karena mereka harus selalu melakukan latihan dan jarang bisa merasakan alam bebas, apalagi kalau pertunjukan sirkus ini selalu berpindah tempat, maka hewan-hewan tadi juga harus ikut berpindah tempat.

Baca Juga: Wisata sambil Belajar? Yuk, Datangi Museum-Museum di Kota Tua Jakarta!

Nah, karena hal inilah, sebuah pertunjukan sirkus di Jerman, yaitu Sirkus Roncalli tidak lagi mengikutsertakan hewan dalam atraksinya, teman-teman.

Walaupun Sirkus Roncalli tidak lagi menggunakan hewan dalam atraksi yang dilakukan, masih ada atraksi hewan dalam sirkus ini, lo.

Wah, bagaimana caranya tetap ada atraksi dari hewan padahal sudah tidak ada hewan yang diikutsertakan dalam pertujukan sirkus ini?