Wah, Ternyata Selfie Juga Dilakukan di Ruang Angkasa oleh Astronaut, lo!

By Tyas Wening, Selasa, 25 Juni 2019 | 17:28 WIB
Ilustrasi astronaut yang melakukan selfie di ruang angkasa (Pixabay)

Bobo.id - Siapa yang suka melakukan selfie saat berada di tempat baru baik sendirian maupun bersama teman-teman dan keluarga?

Selfie yang dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai swafoto adalah kegiatan memotret diri sendiri yang dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain.

Teman-teman biasanya akan melakukan selfie menggunakan kamera ponsel pintar yang kita punya atau menggunakan kamera digital.

Kegiatan swafoto saat ini masih populer dan dilakukan banyak orang, nih, teman-teman. Bahkan di Amerika Serikat ada Hari Selfie Nasional yang diperingati setiap tanggl 21 Juni sejak 2014 lalu, lo.

Baca Juga: Bagaimana Cara Kerja Toilet di Stasiun Antariksa Internasional, ya?

Namun ada yang unik dari kegiatan selfie, nih, teman-teman, karena ternyata tidak hanya kita yang ada di Bumi saja yang bisa melakukan kegiatan ini.

Para astronaut yang berada di ruang angkasa juga ternyata pernah melakukan selfie, lo. Bahkan sudah selfie yang dilakukan astronaut sudah ada sejak tahun 1966.

Astronaut Melakukan Selfie

Selfie yang dianggap dilakukan pertama kali adalah selfie yang dilakukan oleh Edwin "Buzz" Aldrin tahun 1966 saat sedang melakukan misi Gemini XII, teman-teman.