Diperkirakan Muncul Tahun 2019, Ini Dia 4 Fitur Baru WhatsApp

By Tyas Wening, Senin, 8 Juli 2019 | 19:30 WIB
Aplikasi WhatsApp (Pixabay)

Bobo.id - Saat ini, kita semakin mudah untuk berkomunikasi dengan teman-teman atau keluarga, salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi chatting.

Teman-teman pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting bernama WhatsApp dengan logo atau simbol berwarna hijau.

Melalui aplikasi ini, kita bisa mengirim pesan atau chatting, melakukan panggilan suara atau telepon, maupun melakukan panggilan video atau video call.

Selain tiga fitur utama yang dimiliki oleh WhatsApp, sebentar lagi kita bisa menikmati lima fitur baru yang akan diluncurkan oleh aplikasi ini, lo! Apa saja, ya?

Baca Juga: 4 Aplikasi Populer Android Ini Punya Fitur Asyik untuk Isi Waktu Luang

1. Menambahkan Kontak Melalui Kode QR

Kalau kita ingin melakukan chatting atau menghubungi orang lain yang juga menggunakan WhatsApp, maka kita harus punya nomor telepon yang digunakan sebagai nomor WhatsApp.

Namun kabarnya WhatsApp sedang menyiapkan fitur di mana kita tidak perlu menyimpan nomor telepon orang lain untuk melakukan komunikasi menggunakan WhatsApp.

Fitur baru ini adalah menambahkan kontak menggunakan kode QR atau pengembangan dari barcode batang.

Dengan menggunakan kode QR, kita tidak perlu menyimpan nomor telepon orang lain dan cukup melakukan scan pada kode QR, lo.