Yuk, Berkenalan dengan Bahati, Singa yang Jadi Model Wajah Simba di Film The Lion King

By Tyas Wening, Senin, 29 Juli 2019 | 12:18 WIB
Bahati, anak singa di Kebun Binatang Dallas yang menjadi inspirasi untuk Simba (Facebook/Dallas Zoo)

Bobo.id - Teman-teman penggemar film Disney pasti sudah tahu kalau beberapa tahun terakhir ini Disney membuat remake film Disney Classics.

Ini artinya, banyak film Disney yang sudah dirilis bertahun-tahun lalu dalam bentuk animasi dirilis ulang, baik dalam bentuk live action maupun animasi yang menggunakan teknologi terbaru.

Nah, pada 17 Juli kemarin, Disney baru saja merilis film remake terbaru dari film Disney Classics yang terkenal bertahun-tahun lalu, yaitu The Lion King.

The Lion King pertama kali dirilis oleh Disney pada 1994 lalu dan terinspirasi dari karya Hamlet dari William Shakespeare.

Baca Juga: Mau Berwisata Safari ala Film Lion King? Yuk, Kunjungi 3 Tempat Ini!

Film Remake The Lion King Dibuat dengan Teknologi CGI

Berbeda dengan film Disney Classics yang kebanyakan dibuat dengan teknik live action atau menggunakan pemeran manusia, maka remake film The Lion King menggabungkan dua teknik, teman-teman.

Remake film The Lion King dibuat dengan dua teknik, yaitu live action dan CGI fotorealistik atau Computer-generated Imagery, sebuah teknologi pembuatan film yang membuat gambar atau video menjadi terlihat lebih nyata.

Karena menggunakan dua teknik tadi, tokoh-tokoh yang ada dalam film The Lion King terlihat sangat mirip dengan aslinya, lo.

Selain itu, teknik yang digunakan juga membuat ekspresi tokoh-tokohnya lebih terlihat.