Duh, Jangan Sampai Terjadi pada Kucing di Rumah! Ini 8 Kesalahan Merawat Kucing

By Iveta Rahmalia, Jumat, 3 Juli 2020 | 17:30 WIB
Memelihara kucing. (Piqsels)

Bobo.id - Memelihara kucing memang terlihat mudah. Kelihatannya kita tinggal memberi makan, minum, dan mengajaknya bermain.

Namun, ternyata merawat kucing juga butuh ketelitian dan keputusan yang tepat. Jangan sampai kita melakukan delapan kesalahan ini saat merawat kucing. 

Apa saja? Yuk, cari tahu apa saja! 

1. Menutup Pintu

Kucing menyukai kebebasan dan membutuhkan ruang terbuka sebanyak mungkin. Kucing akan merasa jauh lebih bahagia ketika semua pintu yang ada di rumah kita terbuka.

Itulah mengapa kucing suka mencoba membuka pintu saat kita berada di suatu ruangan yang tertutup. Mereka sedang mencoba mengendalikan wilayah mereka.

2. Menghukum Kucing Jika Buang Air Sembarangan

Jika kucing peliharaan kita tiba-tiba berhenti menggunakan tempat buang airnya, kita sebagai pemiliknya pasti merasa sedikit kesal.

Namun, bisa jadi itu suatu bentuk marahnya kucing kepada kita, lo. Dalam hal ini, kita harus mencari tahu alasannya dan menyelesaikan masalah tersebut dengan segera.

Terkadang kucing buang air sembarangan jika pindah ke rumah lain atau jika ada anggota keluarga baru muncul entah itu manusia ataupun hewan lain.

Baca Juga: Meski Tidak Sempat Memanggil Dokter Hewan, KIta Bisa Bantu Kucing Peliharaan Melahirkan di Rumah, Simak Caranya!