Suka Main Petak Umpet? Ternyata Punya Manfaat Baik untuk Tubuh yang Sama Seperti Mendengar Cerita dan Menonton Film Horor!

By Tyas Wening, Senin, 6 Juli 2020 | 21:00 WIB
Ilustrasi anak yang bermain petak umpet (MaxPixel's contributors)

Bobo.id - Indonesia memiliki berbagai permainan tradisional untuk anak-anak, salah satunya petak umpet.

Permainan ini dimainkan oleh lebih dari dua orang, di mana satu orang pemain akan mencari pemain lainnya yang sedang bersembunyi.

Sebelum satu orang pemain ini mencari pemain yang lain, si pencari harus menghitung sampai angka tertentu, sehingga pemain lain memiliki kesempatan untuk bersembunyi.

Tahukah kamu? Ternyata bermain petak umpet punya manfaat baik untuk tubuh kita, lo.

Manfaat yang diciptakan dari bermain petak umpet adalah munculnya rasa senang dalam diri kita.

Baca Juga: Tak Hanya untuk Pernapasan, Ini Pentingnya Paru-Paru bagi Manusia

Saat bermain petak umpet bersama teman-teman hal ini bisa membuat kita merasa senang, baik itu ketika ditugaskan untuk mencari pemain lain maupun menjadi pemain yang bersembunyi.

Rasa senang yang ditimbulkan saat bermain petak umpet ini ternyata juga sama efeknya seperti yang terjadi saat kita menonton film, membaca, atau mendengar cerita horor.

Manusia Punya Sifat Alami yang Membuatnya Tertarik pada Cerita Horor

Nah, sebelum mengetahui penjelasan mengenai efek bermain petak umpet bagi tubuh, ketahui mengenai sifat alami manusia terkait cerita horor dulu, yuk!

Saat sedang berkumpul dengan teman-teman atau keluarga, mungkin teman-teman pernah minta diceritakan beberapa cerita horor.