Dongeng Anak: Telur Emas #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Sabtu, 29 Agustus 2020 | 18:00 WIB
Dongeng Anak: Telur Emas (Dok. Majalah Bobo/Dewi Tri)

 

Bobo.id - Teman-teman sudah tahu manfaat mendongeng, kan? Mendongeng bisa membuat kita menjadi cerdas.

Nah, hari ini ada dongeng anak yang berjudul Telur Emas.

Jangan lupa untuk membaca dongeng atau minta orang tuamu untuk mendongeng untukmu, ya!

-----------------------------

Baca Juga: Centaur Salah Satu Makhluk Mitologi yang Sering Muncul dalam Dongeng, Cari Tahu Kisahnya #MendongenguntukCerdas

Pak Tjung adalah seorang penebang kayu yang sederhana. Setiap hari, ia pergi ke hutan untuk memotong kayu dan menjualnya ke pasar.

Ia bekerja sangat keras dan mendapat cukup uang untuk memberi istri dan anak-anaknya makanan dan pakaian sederhana.

Suatu malam, Pak Tjung bermimpi melihat roh pohon keluar dari lubang di pohon besar. Roh pohon itu adalah seorang nenek berwajah sangat ramah. Nenek itu tersenyum dan melambai padanya. Keesokan paginya, Pak Tjung pergi ke hutan seperti biasa.

"Aku yakin nenek itu tinggal di suatu tempat di hutan ini," pikirnya. "Dia pasti roh pohon, karena aku melihat dia keluar dari pohon."

Maka, Pak Tjung lalu mencari pohon seperti di mimpinya. Setelah berkeliaran selama beberapa waktu, Sergei tiba di sebuah padang rumput kecil.

Ada sebatang pohon besar di sana. Ranting-rantingnya besar dan daun-daunnya hijau cerah. Ada sebuah lubang besar di dahannya yang besar. Sergei segera ingat, pohon itu sama seperti yang ada di mimpinya. Ia yakin, di situlah si peri tinggal.

Baca Juga: Tak Disangka, Ternyata Mandi dengan Air Dingin Bisa Mendatangkan 5 Manfaat Ini