Kucing Juga Bisa Stres, Gunakan 3 Cara Ini untuk Mencegahnya, Salah Satunya Berikan Ruang Pribadi

By Tyas Wening, Jumat, 11 September 2020 | 18:00 WIB
Ilustrasi mengelus kucing (Photo by Engin Akyurt from Pexels)

Bobo.id - Sama seperti manusia, hewan seperti kucing peliharaan teman-teman juga bisa mengalami dan merasakan stres juga.

Rasa stres yang dialami kucing bisa disebabkan karena ia terus menerus berada di rumah dan jarang berjalan-jalan di luar rumah.

Bagaimana dengan kucing peliharaan teman-teman, apakah mereka dibiarkan berjalan-jalan di luar rumah atau terus berada di rumah?

Ada beberapa kondisi yang membuat kucing peliharaan terus berada di rumah, misalnya lingkungan sekitar rumah yang tidak aman untuk kucing, atau tidak sempat membawa kucing jalan-jalan.

Baca Juga: Kucingmu Tidak Suka Diajak Bermain? 4 Hal Ini Bisa Jadi Penyebab Kucing Enggan Bermain, Salah Satunya Stres

Nah, beberapa hal ini akan menyebabkan kucing jadi merasa stres, yang bisa ditandai dengan perilaku yang berubah, tidak semangat, atau bahkan tidak mau makan.

Stres yang dialami kucing ketika terus berada di dalam rumah disebabkan karena mereka tidak bisa menyalurkan sifat alaminya sebagai pemburu di alam liar.

Namun ada beberapa cara yang bisa teman-teman lakukan agar kucing peliharaan di rumah tidak merasa stres meski tidak bisa berjalan-jalan di luar rumah.