Bikin Terharu, Anjing Ini Terlantar di Jalanan dan Tak Ada yang Memberi Makan, Beruntung Ada Pesepeda yang Menyelamatkannya

By Sarah Nafisah, Selasa, 29 Desember 2020 | 14:30 WIB
Anjing terlantar ini diselamatkan oleh pesepeda yang baik hati (Rose Jensen Via The Dodo)

Bobo.id - Hal tak terduga memang sering terjadi saat kita berada di jalanan. Seperti yang dialami oleh dua pesepeda ini.

Pada bulan April lalu, Ladislau Alcântara dan Rosilene Jansen keluar untuk bersepeda. Hal ini memang keduanya rutin lakukan selama pandemi.

Namun, mereka tidak tahu bahwa bersepeda di hari itu akhirnya mengubah hidup keduanya.

Berawal dari keduanya memutuskan untuk pulang lebih awal karena cuaca sangat panas. Di tengah perjalanan mereka melihat seekor hewan kecil berdiri sendirian di jalan.

Baca Juga: Anjing-Anjing Besar Ini Membantu Menjaga Bayi Pemiliknya dan Bahkan Bermain Bersama, Lihat Potret Kedekatan Mereka, yuk!

Saat mereka mendekat, ternyata itu adalah seekor anjing jenis dachshund berwarna coklat. Tubuhnya kurus, bahkan ia tidak lari dan hanya balas menatap seolah meminta bantuan.

Akhirnya Alcântara dan Jansen berhenti dan menghampiri anjing terlantar ini. Kebetulan di dalam tas masih tersisa roti dan ia berikan pada anjing itu.

Alcântara dan Jansen akhirnya bertanya kepada beberapa penduduk setempat tentang anjing itu. Ternyata daerah itu memang sering dijadikan tempat hewan ditinggalkan.

Karena tidak ingin meninggalkan anjing ini sendirian, keduanya berdiskusi dan akhirnya memutuskan untuk membawa anjing itu ke rumah.

 

Yuk, lihat potret penyelamatan anjing malang ini!

Baca Juga: Bulu-Bulu Anjing yang Rontok Ini Dibuat Menjadi Sepatu Boots, Seperti Apa Jadinya, ya?