Termasuk Benda yang Perlu Dibersihkan Setiap Hari, Simak Tips Membersihkan Ponsel di Rumah, yuk!

By Avisena Ashari, Senin, 4 Januari 2021 | 20:00 WIB
Cara membersihkan ponsel (Photo by Andrea Piacquadio from Pexels)

Bobo.id - Benda-benda yang kita gunakan sehari-hari, ada yang perlu dibersihkan beberapa hari sekali, seminggu sekali, hingga beberapa bulan sekali.

Tapi ada juga benda yang harus dibersihkan setiap hari, yaitu ponsel atau smartphone.

Meski banyak menghabiskan waktu di rumah, tangan kita menyentuh banyak benda, teman-teman.

Benda-benda yang kita sentuh bisa jadi membuat tangan kita terkena kuman, bakteri, atau virus. Kuman, bakteri itu juga bisa menempel di ponsel.

Begitu pula sebeliknya, ponsel yang diletakkan di berbagai permukaan atau kita bawa bepergian juga bisa ditempeli kuman, bakteri, atau virus yang bisa berpindah ke tangan kita.

Oleh karena itu, kita perlu membersihkan ponsel secara rutin.

Baca Juga: Mata Bisa Lelah Kalau Terlalu Lama Menatap Layar Ponsel atau Komputer, Ini Cara Mencegahnya

Membersihkan Ponsel Setiap Hari

Menurut penelitian, ada banyak bakteri yang bisa menempel di ponsel kita, lo. Bahkan, ponsel disebut lebih kotor daripada kursi toilet duduk.

Beberapa jenis bakteri yang bisa menempel di ponsel misalnya bakteri E. coli, MRSA, C. diff, Streptococcus, dan bakteri lainnya, yang bisa menyebabkan penyakit.

Rutin membersihkan ponsel itu penting karena ada jenis bakteri dan virus yang bisa menempel di permukaan selama beberapa jam, beberapa hari, atau beberapa minggu.

Waktu membersihkan ponsel bisa berbeda-beda, tergantung pada penggunaan, teman-teman. Tapi, kalau kita menggunakannya setiap hari, lebih baik kita membersihkan ponsel setiap hari.

Bersumber dari WebMD, ponsel termasuk benda yang perlu kita bersihkan setiap hari. Setidaknya dengan cara mengelap bagian layar ponsel.

Baca Juga: Ternyata Tidak Perlu Fast Charging, Cukup Lakukan Hal Ini agar Baterai Ponsel Cepat Penuh