BERITA POPULER: Alasan Jalur Pesawat Terbang Kebanyakan Melintasi Laut Hingga 5 Kesalahan yang Membuat Hand Sanitizer Tidak Maksimal

By Tyas Wening, Senin, 11 Januari 2021 | 11:23 WIB
Ilustrasi menggosok seluruh permukaan tangan saat menggunakan hand sanitizer (Photo by cottonbro from Pexels)

Bobo.id - Cari tahu artikel apa saja yang menjadi berita populer di situs Bobo.id pada Minggu, 10 Januari 2021 kemarin, yuk!

Ada berita tentang alasan mengapa jalur pesawat terbang kebanyakan melintasi laut hingga lima kesalahan yang membuat efek hand sanitizer kurang maksimal.

Baca Juga: Sebaiknya Pakai Hand Sanitizer Selama Minimal 20 Detik, Ternyata Ada Berbagai Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Pakai Hand Sanitizer

1. 5 Kesalahan Ini Bisa Membuat Efek Pemakaian Hand Sanitizer Kurang Maksimal, Apa Saja?

Cari tahu apa saja kesalahan menggunakan hand sanitizer yang membuatnya jadi kurang maksimal membasmi kuman (Photo by Anna Shvets from Pexels)

Salah satu hal yang perlu dilakukan untuk mencegah penularan penyakit adalah mencuci tangan menggunakan sabun.

Namun, saat kita tidak bisa menemukan sabun dan air bersih untuk mencuci tangan, kita bisa menggunakan hand sanitizer.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) hand sanitizer yang bisa membantu membasmi kuman secara maksimal adalah hand sanitizer yang mengandung setidaknya 60 persen alkohol.

Meski praktis, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kita menggunakan hand sanitizer, teman-teman.

Baca Juga: Coba Matikan Lampu saat Tidur, Ketahui Apa yang Terjadi di Tubuh jika Tidur dalam Kondisi Gelap, yuk!

Kesalahan penggunaan hand sanitizer bisa membuat efek hand sanitizer yang seharusnya membantu membersihkan kuman, menjadi kurang efektif, teman-teman.

Cari tahu beberapa kesalahan penggunaan hand sanitizer agar kita bisa memaksimalkan penggunaannya, yuk! Simak di artikel ini, ya!