Asah Kreativitas Selama Sekolah di Rumah, Coba Kegiatan Seru Ini!

By Yussy Maulia, Rabu, 13 Januari 2021 | 12:19 WIB
Ilustrasi bermain puzzle untuk meningkatkan daya pikir dan kreativitas. (Credit photo: freepik)

Sobat Hebat, enggak terasa kita sudah hampir satu tahun melaksanakan sekolah di rumah, ya. Jika biasanya setiap hari bertemu teman dan guru di sekolah, sekarang kamu bisa tetap berinteraksi dengan teman-teman lewat video call melalui ponsel atau laptop.

Situasi ini mungkin sering membuat Sobat Hebat merasa bosan dan kurang bersemangat. Terlebih, rasa jenuh juga bisa mempengaruhi kegiatan sehari-hari menjadi kurang produktif.

Meski demikian, Sobat Hebat bisa memanfaatkan waktu di rumah untuk melakukan kegiatan seru supaya enggak bosan. Misalnya, coba saja melakukan kegiatan yang mengasah kreativitas.

Perlu diketahui, kreativitas itu penting sekali, lho. Seiring berkembangnya kreativitas, maka kemampuan daya pikir, imajinasi, serta kecerdasan emosionalmu juga turut berkembang. Performa belajar pun bisa meningkat.

Baca Juga: Kalau Terlalu Banyak Belajar, Apakah Otak Bisa Merasa Lelah Seperti Tubuh yang Berlebihan Beraktivitas?

Ketika di rumah, kegiatan memang menjadi terbatas. Akan tetapi, Sobat Hebat tetap bisa melakukan kegiatan seru untuk mengasah kreativitas sekaligus membuat hari-hari school from home terasa lebih menyenangkan. Apa saja kegiatannya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

1. Permainan mengasah otak

Jika Sobat Hebat menyukai teka-teki, permainan yang mengasah otak bisa jadi salah satu pilihan tepat. Coba susun balok atau puzzle sederhana untuk mengisi waktu luang.

Supaya semakin menyenangkan, ajak Daddy atau Mommy Hebat untuk membantumu menyelesaikan susunan balok atau puzzle. Sobat Hebat juga bisa mengajak teman melalui video call untuk berlomba menyusun balok atau puzzle.

Meski tidak bisa bertemu secara langsung, berinteraksi dan bermain melalui video call tetap seru dan menyenangkan jika dilakukan bersama teman-teman terdekat.

Baca Juga: 8 Macam Kecerdasan Manusia, Kamu Punya Kecerdasan yang Mana?

2. Eksperimen dengan bahan-bahan sederhana