Cari Jawaban Soal Kelas 4 Tema 8 Subtema 1: Mengapa Penduduk di Desa dan di Kota Memiliki Mata Pencaharian yang Berbeda?

By Avisena Ashari, Selasa, 2 Maret 2021 | 13:30 WIB
Cari Jawaban Soal Kelas 4 Tema 8 Subtema 1 Mengapa Penduduk di Desa dan di Kota Memiliki Mata Pencaharian yang Berbeda ( Photo by Fikri Rasyid on Unsplash)

Bobo.id - Pada materi kelas 4, tema 8, subtema 1, teman-teman mempelajari tentang mata pencaharian penduduk yang berbeda-beda, sesuai dengan tempat tinggalnya.

Mengapa mata pencaharian penduduk berbeda-beda sesuai tempat tinggalnya, ya?

Selain itu mengapa mata pencaharian penduduk di desa dan di kota berbeda, serta apa perbedaan petani dataran rendah dan petani dataran tinggi?

Cari tahu kunci jawabannya, yuk!

Baca Juga: Cari Jawaban Soal Kelas 4 Tema 7 Subtema 3: Contoh Aktivitas Ekonomi Masyarakat di Bidang Pertambangan, Industri, Perdagangan, dan Jasa

Mengapa Mata Pencaharian Penduduk Berbeda-Beda Sesuai Tempat Tinggalnya?

Lingkungan tempat tinggal memengaruhi mata pencaharian penduduk di suatu daerah, teman-teman.

Inilah mengapa mata pencaharian penduduk berbeda-beda sesuai tempat tinggalnya, yaitu karena kondisi lingkungan di setiap tempat bisa berbeda-beda.

Misalnya, di Pulau Bali, penduduk yang tinggal di wilayah pegunungan lebih banyak bekerja sebagai petani. Sedangkan, penduduk yang tinggal di wilayah pantai lebih banyak bekerja sebagai nelayan.