Materi Kelas 4 Tema 9: Kegiatan Ekonomi Masyarakat Berdasar Sumber Daya Alam Lingkungan Pantai, Laut, Sungai, Dataran Tinggi, dan Dataran Rendah

By Avisena Ashari, Selasa, 16 Maret 2021 | 12:28 WIB
Materi Kelas 4 Tema 9: Kegiatan Ekonomi Masyarakat Berdasar Sumber Daya Alam Lingkungan Pantai, Laut, Sungai, Dataran Tinggi, dan Dataran Rendah (Photo by Kimberly McNeilus from Pexels)

Bobo.id - Pada materi pelajaran kelas 4, tema 9, subtema 1, teman-teman mempelajari tentang kegiatan ekonomi masyarakat yang tergantung pada sumber daya alam yang ada di lingkungan sekitarnya.

Apa teman-teman tahu apa saja kegiatan ekonomi masyarakat berdasar sumber daya alam di lingkungannya?

Yuk, kita cari tahu tentang contoh kegiatan ekonomi masyarakat berdasar sumber daya alam di lingkungan pantai, daerah laut, daerah sungai, dataran tinggi, dan dataran rendah.

Baca Juga: Cari Jawaban Soal Kelas 4 Tema 8 Subtema 1: Mengapa Penduduk di Desa dan di Kota Memiliki Mata Pencaharian yang Berbeda?

Kegiatan Ekonomi Masyarakat Berdasar Sumber Daya Alam di Lingkungan Pantai

Apakah di antara teman-teman ada yang tinggal di sekitar pantai?

Kegiatan ekonomi apa saja yang dilakukan di sekitar pantai?

Kegiatan ekonomi masyarakat di sekitar pantai yang utama adalah nelayan.

Namun pemandangan pantai yang indah juga mendukung adanya kegiatan ekonomi pariwisata seperti usaha restoran, usaha penginapan, usaha pertokoan, hingga usaha persewaan kapal atau alat lainnya.