Dongeng Anak: Pangeran Bertopeng #MendongenguntukCerdas

By Sarah Nafisah, Kamis, 25 Maret 2021 | 19:30 WIB
Dongeng Anak: Pangeran Bertopeng (Dok. Majalah Bobo)

Bobo.id - Teman-teman sudah tahu manfaat mendongeng, kan? Mendongeng bisa membuat kita menjadi cerdas.

Nah, hari ini ada dongeng anak yang berjudul Pangeran Bertopeng.

Jangan lupa untuk membaca dongeng atau minta orang tuamu untuk mendongeng untukmu, ya!

-----------------------------

Baca Juga: Dongeng Anak: Pelatih Kuda Kesayangan Raja #MendongenguntukCerdas

Di sebuah desa, hiduplah tiga pemuda kakak beradik. Rommy, Edward, dan Albert. Edward dan Albert sangat tampan dan gagah. Sangat berbeda dengan kakak sulung mereka yang berwajah seram. Kedua pemuda ini sering mengejek kakak mereka.Suatu hari, Rommy tidak tahan lagi mendengar ejekan-ejekan itu. Ia mendatangi ibunya dan mencurahkan kesedihannya, "Bunda, mengapa wajahku tak setampan kedua adikku? Aku tak tahan melihat orang-orang yang ketakutan saat melihat wajahku...."

"Anakku, Bunda juga memikirkan keadaanmu! Bunda punya peninggalan topeng sakti dari kakekmu... Jika kau memakainya, kau akan tampak gagah. Bahkan lebih dari kedua adikmu. Orang-orang tidak akan takut dan mengejekmu lagi. Asal, kau jangan menjadi sombong," ujar si ibu.

Sejak saat itu, Rommy selalu mengenakan topeng peninggalan kakeknya. Kini tak ada lagi orang yang takut jika melihat wajahnya. Juga tak ada yang mengejeknya.Namun, Edward dan Albert tambah membencinya. Sebab Rommy semakin disayangi orang banyak karena ia suka menolong.