Unsur-Unsur yang Digunakan dalam Pembuatan Iklan di Media Cetak, Materi Kelas 5 Tema 9

By Tyas Wening, Senin, 7 Juni 2021 | 11:30 WIB
Unsur-Unsur yang Digunakan dalam Pembuatan Iklan di Media Cetak, Materi Kelas 5 Tema 9 (Pixabay)

Bobo.id - Bagi seseorang yang menjalankan sebuah usaha, baik itu di bidang menjual barang maupun jasa, iklan adalah hal yang penting dalam mendorong usahanya.

Dengan menggunakan iklan, maka produk barang atau jasa yang dijual bisa diketahui oleh masyarakat luas.

Agar iklan dapat berfungsi secara efektif, maka iklan bisa dimuat di berbagai media, seperti media cetak dan media elektronik.

Dalam menampilkan iklan, setiap media ini memiliki ciri atau karakteristik yang berbeda.

Baca Juga: Materi Kelas 5 Tema 9: Unsur-Unsur Iklan Elektronik dan Jenis Iklan Elektronik Berdasarkan Isinya

Iklan yang ada di media cetak seperti koran, majalah, atau brosur tentu berbeda dengan iklan yang ada di media elektronik seperti radio, televisi, dan internet.

Pada materi kelas 5, tema 9, subtema 3 mempelajari tentang iklan di media cetak, termasuk unsur yang digunakan pada iklan di media cetak.

Apa saja unsur-unsur yang digunakan pada pembuatan iklan di media cetak?

Ketahui kunci jawabannya di sini, yuk!

Baca Juga: Beras Organik Sedang Tren, Apa Perbedaan Beras Organik dengan Beras Biasa?