Suka Nonton YouTube? Simak Tips Memilih Konten yang Tepat dan Cara Mengunduh Videonya

By Yussy Maulia, Rabu, 23 Juni 2021 | 15:47 WIB
Ilustrasi menonton Youtube dari gadget. (Shutterstock)

Bobo.id – Teman-teman pasti sudah tidak asing dengan YouTube. Melalui situs atau aplikasi YouTube, teman-teman bisa menemukan banyak sekali video menarik untuk ditonton.

Di tengah kondisi yang mengharuskan teman-teman untuk menghabiskan banyak waktu di rumah, YouTube bisa menjadi platform untuk menghalau rasa bosan.

Selain sebagai sumber hiburan, Youtube pun bisa menjadi sarana edukasi. Ada banyak konten edukatif yang bisa teman-teman tonton, seperti tutorial belajar, cerita sejarah, dan pengetahuan umum.

Apabila teman-teman punya video favorit yang sering ditonton, teman-teman juga bisa menyimpan video tersebut.  

Baca Juga: 5 Film Pendek Pixar yang Bisa Ditonton di Youtube: Float, Wind, Kitbull, Smash and Grab, dan Purl

YouTube saat ini sudah menyediakan fitur Simpan atau Save supaya video dapat ditonton di lain waktu. Akan tetapi, kamu tetap harus memiliki koneksi internet supaya bisa menonton kembali video yang telah disimpan.

Namun, terkadang semua video yang disimpan tercampur dalam satu daftar putar (playlist) sehingga teman-teman harus mencari video yang diinginkan satu per satu sesuai judulnya.

Nah, supaya tidak repot, teman-teman dapat mengunduh dan menyimpan video pilihan ke dalam gadget. Caranya, dengan mengkonversi video YouTube ke MP3 atau MP4.

Jadi, teman-teman tidak perlu repot-repot mencari video favorit di laman pencarian setiap kali ingin menonton dan tidak boros kuota internet.

Baca Juga: Youtuber - Youtuber Cilik yang Sukses dan Terkenal, Pernah Tahu?

Teman-teman dapat memanfaatkan situs konversi video seperti Snappea. Sebagai informasi, Snappea merupakan situs konverter YouTube ke MP3 atau MP4.

Tanpa harus mendaftar atau berlangganan, teman-teman bisa mengunduh berbagai video YouTube secara gratis dan tak terbatas.