5 Cara Membersihkan Noda Pipis Hewan Peliharaan di Karpet, Salah Satunya Bisa Pakai Baking Soda

By Thea Arnaiz, Selasa, 14 September 2021 | 18:00 WIB
Ketahui cara membersihkan karpet dari urin hewan peliharaan. (Foto oleh Chevanon Photography dari Pexels)

Bobo.id - Mempunyai hewan peliharaan di rumah tentunya menyenangkan karena bisa diajak bermain.

Ketika akan memutuskan untuk mempunyai hewan peliharaan, kamu tentunya juga harus siap dengan segala perawatannya, seperti makanan, kesehatan, dan lain-lain.

Oleh karena itu, sebagai pemilik harus ekstra sabar ketika merawat hewan peliharaan. Apalagi, hewan peliharaan juga terkadang menimbulkan kekacauan di rumah.

Salah satu kekacauan yang bisa dibuat oleh hewan peliharaan kita adalah pipis di atas karpet.

Hal ini tentu saja membuat karpet jadi kotor dan menghasilkan bau yang menyengat sehingga segera harus dibersihkan.

Baca Juga: BERITA POPULER: 5 Pasang Hewan dengan Warna yang Sama hingga Jawaban tentang Pengembangan Energi Alternatif

Namun, teman-teman tidak perlu khawatir soal ini, karena ada beragam cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan noda urine hewan peliharaan di karpet.

Seperti yang dilansir dari Shiny Carpet Cleaning berikut ini tips menghilangkan noda dan bau urine hewan peliharaan dari karpet. 

1. Cuka dan Baking Soda

Kamu bisa menggunakan kedua bahan ini untuk membersihkan noda urine di karpet. Caranya, pertama tutupi dahulu area karpet yang terkena urine dengan cuka.

Kemudian taburkan baking soda di permukaan karpet yang terkena urin. Selanjutnya, tutup area noda urine yang telah diberi baking soda menggunakan piring atau handuk selama satu hingga dua hari.

Jika sudah, bersihkan baking soda yang sudah kering dan bilas area noda urine di karpet dengan air dingin. Terakhir, keringkan noda menggunakan handuk bersih.