Jangan Sampai Terjadi pada Kucing Kesayanganmu, Ini 8 Penyebab Kucing Hilang atau Pergi dari Rumah

By Iveta Rahmalia, Senin, 20 September 2021 | 16:10 WIB
Ada banyak penyebab kucing hilang atau pergi dari rumah. (Pixabay)

Bobo.id - Kucing yang pergi atau hilang dari rumah, tentu membuat kita sedih. Apakah teman-teman pernah mengalaminya atau justru sedang mengalaminya sekarang?

Ada beberapa penyebab kucing hilang atau pergi dari rumah. Supaya ini tidak terjadi pada kucing kesayanganmu, cari tahu apa saja penyebabnya, yuk!

Berikut beberapa di antaranya: Penyebab Kucing Hilang atau Pergi dari Rumah1. Tidak Dirawat dan Disayang dengan BaikSama seperti makhluk hidup lainnya, kucing juga akan pergi jika tidak diperlakukan dengan baik, lo. Misalnya jarang diberi makan, jarang diajak bermain, atau sering ditinggal.

Baca Juga: Jangan Lagi Beri Tulang Ikan pada Kucing Peliharaan, Ini Bahaya yang Bisa Dialami Kucingmu

Jika ia menemukan rumah orang lain yang selalu memberikannya makan dan perhatian, ia akan pergi ke rumah itu terus dan tidak kembali ke rumahmu.2. Rumahnya Dianggap Tidak Nyaman Lagi

Tahukah teman-teman? Kucing juga bisa merasa rumahnya tidak nyaman lagi. Ini membuat kucing jadi stres.

Ketidaknyamanan ini bisa disebabkan oleh lingkungan yang berisik atau ada hewan lain di lingkungannya.Ini bisa membuatnya stres. Tanda-tanda kucing stres itu biasanya lebih agresif kepada hewan lain itu atau bahkan bisa ke pemiliknya sendiri.Jika sudah begitu, kucing pun bisa pergi dari rumah.

Salah satu penyebab kucing pergi dari rumah adalah ia merasa rumahnya sudah tidak nyaman lagi. (Pxfuel)