Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 5, Apa yang Dapat Kita Pelajari dari Cara Bu Made Berwirausaha?

By Thea Arnaiz, Senin, 25 Oktober 2021 | 12:15 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 5, apa saja yang dapat kita pelajari dari cara Bu Made berwirausaha. (Foto oleh cottonbro dari Pexels)

 

Bobo.id - Saat ini kita sudah sampai pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 5, subtema 3, halaman 120.

Mengenai materi sebelumnya, apakah teman-teman masih mengingat jenis wirausaha yang dijalankan oleh Ibu Made Yuliani?

Jenis usaha yang dijalankan adalah usaha potpourri. Potpourri adalah berbagai macam campuran  bahan-bahan organik kering yang mempunyai aroma yang enak.

Oleh karena itu, potpourri biasanya dijadikan pengharum ruangan alami. Keharumannya bisa membaut banyak orang yang menykainya dan tentu produk potpourri banya yang tertarik membelinya.

Nah, teman-teman akan membaca kisah kelanjutan dari Ibu Made Yuliani dalam menjalankan usahanya.

Baca Juga: Kewajiban dan Hak saat Bermain Bersama, Materi Kelas 3 SD tema 4

Usaha tersebut membutuhkan kerja keras dan kreatifitas agar berhasil. Setelah itu, teman-teman akan mengerjakan beberapa pertanyaan dan menemukan kunci jawabannya.

Kreativitas yang Membuahkan Hasil

Rangkaian bunga kering buatan Ibu Made Yuliani memenuhi etalase di rumahnya. Indah dipandang dengan aroma semerbak memenuhi ruangan.

Ibu Made Yuliani adalah seorang tokoh wirausaha Bali yang memulai usahanya dengan mengumpulkan bunga-bunga kering yang berjatuhan di sekitar tempat tinggalnya di Pulau Dewata. Berawal dari rangkaian bunga kering, usahanya kini berkembang pesat dan menghasilkan aneka produk pewangi. Sabun alami, pelembap tubuh, serta pewangi ruangan diramu dan dibuatnya dari beragam jenis buah dan tanaman.