Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Wirausaha, Empat Peralatan yang Memanfaatkan Elektromagnet dalam Kehidupan Sehari-hari

By Thea Arnaiz, Rabu, 17 November 2021 | 08:17 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema wirausaha, empat peralatan yang memanfaatkan elektromagnet dalam kehidupan sehari-hari. (Foto oleh Anna dari Pexels)

Bobo.id - Pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema wirausaha, subtema 3, pembelajaran 3, tepatnya halaman 86, teman-teman akan mempelajari materi tentang cara membuat magnet dan mengisi teks formulir pengiriman barang.

Sebelum mengerjakan soal-soal dan menemukan kunci jawabannya. Teman-teman bisa mengingat kembali materinya secara singkat.

Materi pertama, yaitu cara membuat magnet. Masih ingatkah teman-teman dengan materi magnet?

Baca Juga: Memahami Kebutuhan Istirahat untuk Menjaga Kesehatan, Materi Penjasorkes Kelas 3 SD

Selain bisa terbentuk secara alami, magnet juga bisa kita buat sendiri. Lalu, bagaimana cara membuat magnet?

Magnet buatan bisa dibuat dengan tiga cara, digosok, induksi, dan dialiri listrik. Sedangkan, materi kedua yaitu mengisi teks formulir pengiriman barang.

Ketika kita ingin mengirim barang, biasanya kita akan mengisi sebuah formulir. Dalam formulir tersebut ada panduan pengisiannya agar kita tidak kesulitan mengisi formulir.

Untuk memahami kedua materi tersebut, teman-teman bisa mengerjakan latihan soal-soal berikut ini.

1. Perhatikan formulir berikut!

Isilah formulir tersebut dengn informasi berikut.

“Rina Kusuma bertempat tinggal di Jalan Berdikari No. 34 A, Jakarta Barat. Nomor telepon Rina 0890275866. Nomor identitas Rina adalah 1050241708900001. Rina ingin mengirim buku seberat 2,5 Kg ke sepupunya yang bernama Agni Prasetya di Jalan Kedondong No. 75, Bandung Utara. Nomor telepon Agni adalah 08105670988.”

Jawaban: Teman-teman tinggal mengisi kolom formulir sesuai dari keterangan informasi yang disampaikan.