Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Wirausaha, Bagaimana Cara Menyebarkan Buklet dan Apa Perbedaannya dengan Poster?

By Thea Arnaiz, Senin, 22 November 2021 | 20:00 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema wirausaha, bagaimana cara menyebarkan buklet dan apa perbedaannya dengan poster. (Foto oleh Pavel Danilyuk dari Pexels)

Bobo.id - Pelajaran tematik kelas 6 SD/MI tema wirausaha, subtema 3, pembelajaran 5, tepatnya halaman 96.

Teman-teman akan mempelajari materi tentang membuat buklet dan mendiskusikan kebijakan pemerintah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Sebelum mengerjakan soal-soal dan menemukan kunci jawabannya. Teman-teman bisa mengingat kembali materinya secara singkat. Materi pertama yaitu cara membuat buklet.

Masih ingatkah teman-teman dengan materi reklame? Dalam pengertian reklame, buklet juga termasuk salah satu alat promosi yang bisa digunakan oleh wirausahawan untuk mempromosikan produknya kepada calon konsumen.

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 6, Menentukan Gagasan Utama dalam Teks Bacaan ‘Wujud Tanggung Jawab sebagai Warga Negara’

Buklet bentunya hampir sama seperti buku tapi bentuknya lebih kecil dengan jumlah halaman yang terbatas, biasanya sekitar empat lembar.

Di dalam buklet, kita bisa bisa menemukan segala informasi tentang produk yang ditawarkan.

Bahasa yang digunakan pun tetap singkat, padat, dan jelas. Sedangkan materi selanjutnya adalah mendiskusikan kebijakan pemerintah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Pada pembelajaran sebelumnya, teman-teman sudah mengenal MEA secara lengkap.

Dengan adanya MEA, para pelaku usaha mempunyai kesempatan yang lebih luas untuk memasarkan produknya, kemudahan menjual produknya, meningkatkan kreativitas agat tidak kalah bersaing, dan meningkatkan perekonomian masyarakat dan negara.

Oleh sebab itu, MEA penting bagi perekonomian negara-negara ASEAN. Untuk memahami kedua materi tersebut, teman-teman bisa mengerjakan latihan soal-soal berikut ini.