Mau Main dengan Nyaman Bersama Si Kecil? Zambuk Siap Bantu Redakan Gigitan Nyamuk dan Memar

By Nana Triana, Senin, 22 November 2021 | 18:05 WIB
Terjatuh atau bahkan digigit serangga menjadi risiko anak saat bermain di luar ruangan. (Dok. Shutterstock)

Bobo.id – Seiring dengan penurunan kasus Covid-19 di Tanah Air, pemerintah mulai melonggarkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Sejumlah kegiatan di ruang publik sudah kembali dapat dilakukan. Pembelajaran tatap muka juga sudah diselenggarakan di wilayah yang masuk zona kuning dan hijau.

Meski demikian, pembelajaran di sekolah tidak seintens sebelum pandemi. Mengingat adanya syarat kapasitas kelas, kegiatan belajar tetap lebih banyak dilakukan di rumah. Nah, untuk menghalau rasa jenuh dan menstimulasi kreativitas anak, orangtua perlu mencari kegiatan yang menarik.

Saat akhir pekan tiba, orangtua dapat mengajak anak melakukan kegiatan di luar ruangan. Mengutip dari pemberitaan Kompas.com, Selasa (19/6/2018), kegiatan seperti rekreasi di luar rumah dapat menumbuhkan kreativitas dan imajinasi anak.

Salah satu contoh rekreasi yang dapat dilakukan orangtua dan anak adalah bermain ke tempat wisata edukasi seperti, museum, kebun binatang, atau sekadar ke taman. Selain itu, orangtua juga tidak perlu overprotektif terhadap anak dan membiarkannya melakukan beragam aktivitas fisik selama rekreasi.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 4 Hal Penting yang Perlu Dilakukan Jika Merawat Anak Kucing Tanpa Induk

Tidak perlu khawatir anak mengalami memar, bengkak, luka ringan akibat jatuh atau gigitan serangga. Sebab, ada satu salep yang dapat membantu meredakan keluhan tersebut, yakni Zambuk.

Sebagai informasi, Zambuk merupakan salep yang sudah dipercaya selama 100 tahun. Salep ini mengandung minyak eucalyptus, minyak thymecolophony, dan camphor. Berikut ini adalah beragam khasiat Zambuk.

  1. Bantu meredakan gatal karena gigitan nyamuk atau serangga

Saat melakukan beragam kegiatan selama di luar ruangan, gigitan serangga merupakan risiko yang mungkin dialami anak. Gigitan nyamuk misalnya, bisa membuat anak merasakan gatal dibarengi rasa nyeri.

Efek gatal yang dihasilkan oleh gigitan serangga dapat mengakibatkan anak terus-menerus menggaruk hingga kulit iritasi. 

Bahkan, gigitan serangga tersebut ada kalanya mengakibatkan reaksi alergi. Untuk meredakan rasa gatal dan nyeri jangan digaruk, cukup oleskan salep Zambuk pada bagian gigitan serangga.

Baca Juga: 5 Contoh Lagu Daerah dari Maluku, Beserta Lirik dan Maknanya

  1. Bantu meredakan memar

Saat asyik kejar-kejaran bersama teman-teman anak bisa saja tersandung dan jatuh. Akibat dari benturan keras tersebut, bagian lutut atau siku pun menjadi memar atau bengkak.