Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 7, Apa Kegiatan yang Dilakukan dengan Bermusyawarah?

By Thea Arnaiz, Jumat, 3 Desember 2021 | 10:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 7, apa saja kegiatan yang dapat dilakukan dengan bermusyawarah. (Foto oleh fauxels dari Pexels)

 

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 7, subtema 2, tepatnya halaman 95, teman-teman akan mempelajari tentang materi musyawarah.

Sebelum mengerjakan pertanyaannya dan menemukan kunci jawabannya. Teman-teman bisa mengetahui secara singkat materi tentang musyawarah.

Apakah teman-teman tahu apa itu musyawarah? Pernahkan teman-teman bermusyawarah dengan teman yang lainnya?

Musyawarah adalah pembahasan bersama untuk mencapai keputusan dalam menyelesaikan masalah.

Musyawarah adalah kegiatan yang sering kita lakukan bersama warga lingkungan rumah, keluarga, dan teman sekelas jika ada masalah yang harus diselesaikan.

Musyawarah harus menghasilkan kata sepakat agar keputusan yang sudah ditentukan dapat dijalankan.

Baca Juga: Contoh Soal dan Penjelasan Materi Bahasa Inggris Tentang Question Tag

Dalam kehidupan sehari-hari musyawarah begitu penting. Sebagai warga negara Indonesia, musyawarah adalah nilai-nilai yang diajarkan dan harus diamalkan menurut Pancasila.

Namun, tidak semua permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah. Salah satunya ketika teman-teman mengerjakan tes atau ujian.

Lalu, kira-kira apalagi, ya? Untuk tahu lebih lanjut, diskusikanlah dengan kelompokmu tentang kegiatan-kegiatan yang dapat dilakukan dengan musyawarah dan kegiatan-kegiatan yang harus dikerjakan sendiri.

Selanjutnya, tuliskanlah hasilnya dalam di bawah ini sebagai jawaban. Yuk, kerjakan!