Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI, Kata Kunci dalam Teks 'Masih 14 Tahun, Program Peduli Lingkungan Anak Ini Sudah Mendunia'

By Thea Arnaiz, Rabu, 8 Desember 2021 | 07:30 WIB
Kata kunci (Foto oleh mali maeder dari Pexels)

Bobo.id - Saat ini kita sampai di pelajaran tematik kelas 6 SD/MI, tema menuju masyarakat sejahtera, pembelajaran 4, tepatnya halaman 32.

Pada pembelajaran ini, teman-teman akan mengetahui tentang menjaga kebersihan lingkungan.

Teman-teman bisa membaca teks berikut ini untuk mengetahui pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah dibaca secara saksama, teman-teman bisa mengerjakan soal pertanyaan dan temukan juga kunci jawabannya. 

Baca Juga: Contoh Soal dan Penjelasan Materi Pertumbuhan Beragam Makhluk Hidup

Masih 14 Tahun, Program Peduli Lingkungan Anak Ini Sudah Mendunia 

Sampah plastik semakin lama semakin bertambah banyak. Bagaimana tidak, ketika pergi ke pasar atau swalayan, belanjaan pasti selalu dibungkus dengan plastik. Padahal, sampah plastik sulit sekali terurai, apalagi tidak dikelola dengan baik. Inilah yang membuat lingkungan kita rusak. 

Permasalahan ini membuat seorang gadis bernama Isabela yang masih berumur 14 tahun bertindak. Bersama sang kakak, Melati dia menyelamatkan lingkungan dari sampah plastik. Lewat gerakan Bye-Bye Plastic Bags yang didirikan pada tahun 2012, ia bersama sang kakak mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik. 

Gerakan ini dimulai ketika ia mengajak teman-temannya untuk membersihkan sampah plastik yang ada di Bali. Pulau Bali merupakan tujuan para wisatawan mancanegara namun, kebanyakan dari mereka tidak peduli atas kebersihan lingkungan seperti membuang sampah sembarangan. Hal tersebut membuat pantai di Bali menjadi tercemar sampah.