Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menuju Masyarakat Sejahtera, Mengapa Kesejahteraan Masyarakat Perlu Ditingkatkan?

By Thea Arnaiz, Selasa, 14 Desember 2021 | 07:30 WIB
Mengetahui kunci jawaban materi keas 6 SD/MI tema menuju masyarakat sejahtera. (geralt/pixabay)

Bobo.id- Saat ini kita sampai di pelajaran tematik kelas 6 SD/MI, tema menuju masyarakat sejahtera, pembelajaran 1, tepatnya halaman 56.

Pada pembelajaran ini, teman-teman akan mempelajari materi tentang informasi yang didapatkan ketika membaca sebuah teks.

Teks bacaan tentu ditulis berdasarkan informasi yang ada dan bisa kita baca untuk mendapatkan informasi.

Oleh karena itu, ketika sedang membaca teks informasi kita harus membaca dengan cara saksama agar mendapatkan informasi yang ingin disampaikan.

Untuk itu, teman-teman bisa mencoba membaca teks informasi berikut.

Lalu, kerjakanlah beberapa pertanyaan dan temukan juga kunci jawabannya. Yuk, baca dengan hati-hati. 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menuju Masyarakat Sejahtera, Apa birama dan Tempo Lagu ‘Rasa Sayange’?

Peningkatan Kesejahteraan Warga Mlatibaru, Semarang 

Kelurahan Mlatibaru, Semarang merupakan salah satu kelurahan yang dikategorikan kumuh. Berbagai upaya dilakukan untuk mewujudkan Kelurahan Mlatibaru menjadi kelurahan yang bersih dan bebas dari kawasan kumuh. Langkah yang dilakukan yakni dengan penataan kampung menjadi lebih indah, lebih bersih, lebih hijau, dan memiliki sarana prasarana yang lebih baik. 

Bersamaan dengan penataan kampung, dilakukan pula pemberdayaan masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggali potensi masyarakat yang mempunyai nilai jual tinggi. Pemberdayaan masyarakat dilakukan dengan mengadakan pelatihan dan bimbingan hingga tujuan tercapai.