Webinar Toyota Eco Youth 12, Ajak Anak Muda Sadari Upaya Netralisasi Karbon

By Grace Eirin, Jumat, 17 Desember 2021 | 15:30 WIB
National Geographic Indonesia dan Toyota Indonesia bekerja sama dalam program Toyota Eco Youth 12. (Grace Eirin/Bobo.id)

Bobo.id - Hari ini, Jumat (17/12/2021), National Geographic Indonesia bekerja sama dengan Toyota Indonesia menyelenggarakan webinar dalam program Toyota Eco Youth 12 tahun 2021.

Toyota Eco Youth 12 merupakan kompetisi yang bertujuan untuk mendorong anak-anak muda Indonesia berinovasi serta menciptakan ide terbaik mereka dalam upaya menciptakan lingkungan Bumi yang lebih baik.

Webinar diselenggarakan dengan topik dan judul “Webinar Netralitas Karbon & Peran Anak Muda Indonesia” pada pukul 09.00 WIB sampai selesai. 

Baca Juga: Benarkah Perubahan Iklim Memengaruhi Kesehatan Manusia? Ini Penjelasannya

Adapun narasumber dari acara webinar tersebut antara lain sebagai berikut.

- Dr. Ir. Mahawan Karuniasa, MM selaku Ketua Umum Jaringan Ahli Perubahan Iklim dan Kehutanan Indonesia,

- Susy Herawati, S.E., M.Sc selaku Kepala Bidang Ekspos Generasi Lingkungan,

- Monica Khonado, Miss Earth Indonesia 2020, dan

- Andien Aisyah, penyanyi Indonesia dan Pegiat Gaya Hidup Ramah Lingkungan.

Acara webinar dibuka oleh Bob Azam selaku Director Administration, Corporate & External Affairs, Technical Goverment Affairs Toyota.

Dalam sambutan dan pembukaan tersebut, pihak Toyota menyampaikan pentingnya kesadaran masyarakat Indonesia khususnya generasi muda terhadap emisi karbon

Generasi muda yang menduduki populasi terbesar penduduk Indonesia diharapkan dapat menjadi pemimpin dalam menuju karbon netral.