Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 9, Apa Keunggulan Pesawat Terbang Berbahan Bakar Energi Surya?

By Thea Arnaiz, Senin, 7 Februari 2022 | 08:35 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 9, apa keunggulan pesawat terbang berbahan bakar energi surya. (pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 9, subtema 3, tepatnya halaman 172.

Teman-teman akan mempelajari tentang materi tentang modernisasi alat transportasi manusia.

Sebelum mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya. Jika teman-teman lihat di sekitar, pastinya alat transportasi manusia yang sekarang lebih modern, cepat, dan sesuai kebutuhan bukan?

Alat transportasi manusia yang dulunya digerakkan oleh tenaga hewan atau manusia, sekarang hanya membutuhkan bahan bakar.

Namun, bahan bakar alat transportasi modern kian hari kian menipis pasokannya.

Oleh karena itu, saat ini manusia sedang mengembangkan bahan bakar alternatif yang bisa diperbarui, seperti listrik atau menggunakan energi matahari.

Selain itu, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memberikan kesempatan manusia untuk melakukan penjelajahan ke angkasa luar.

Penjelajahan ke angkasa luar dilakukan untuk mengetahui lebih banyak tentang kemungkinan kehidupan di luar Bumi kita.

Jadi, bukan hanya alat transportasi darat saja yang mengalami modernisasi, tetapi alat transportasi udara juga ikut berkembang.

Baca Juga: Contoh Soal dan Pembahasan tentang Renang Gaya Punggung dan Dasar-Dasar Penyelamatan Diri di Air, Materi PJOK Kelas 6 SD

Bahkan, salah satu satu hasil berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi transportasi udara, manusia bisa membuat transportasi udara yang menggunakan bahan bakar alternatif.

Transportasi udara yang dikembangkan dengan menggunakan energi alternatif untuk mengurangi pemakaian bahan bakar fosil yang mencemari lingkungan.