Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD Tema 9, Persamaan dan Perbedaan dalam Cerita Fiksi ‘Kado Ulang Tahun Ibu’

By Thea Arnaiz, Rabu, 9 Februari 2022 | 12:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD tema 9, bagaimana penjelasan persamaan dan perbedaan dalam cerita fiksi ‘Kado Ulang Tahun Ibu’. (Foto oleh Julia M Cameron dari Pexels)

 

Bobo.id - Kali ini kita sampai pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema 9, subtema 3, tepatnya halaman 191.

Sebelum kita mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman bisa memahami materinya secara singkat terlebih dahulu.

Materinya adalah cerita fiksi atau karangan fiksi. Setiap cerita fiksi yang ditulis oleh pengarangnya, bisa saja kisah itu mempunyai persamaan atau perbedaan dari pengalaman pribadi atau film.

Hal ini karena, cerita fiksi mengambil inspirasi dari apa yang biasanya dialami oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Namun, inspirasi itu bisa kita olah sekreatif mungkin agar menarik pembaca.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cerita fiksi dan menganalisis cerita fiksi, teman-teman bisa membaca contoh cerita fiksi berikut ini. 

Kado Ulang Tahun Ibu 

Oleh Diana Karitas 

Tsaqif termenung pagi ini di kelasnya yang masih sepi. Tsaqif memang biasa datang pagi ke sekolah. Namun, biasanya ia akan main bola di lapangan sekolah dengan atau tanpa teman. Ia memang suka bermain bola. Amir yang datang kemudian memerhatikannya dengan heran. Tidak biasanya, pikir Amir. 

Baca Juga: Manfaat Persatuan dan Kesatuan dalam Mengelola Sumber Daya Alam, Cari Jawaban Kelas 5 Tema 5

“Selamat pagi, Tsaqif,” sapa Amir. “Nampaknya ada yang sedang kamu pikirkan, ya?” tanya Amir. Amir dan Tsaqif berteman cukup dekat. Mereka juga anggota tim sepak bola di sekolahnya.