Indonesia Dinobatkan jadi Negara Terindah, Keindahan Alamnya Punya Skor Lebih Banyak dari Selandia Baru

By Grace Eirin, Senin, 14 Februari 2022 | 12:00 WIB
Indonesia dinobatkan sebagai negara terindah di dunia. (Danang Himawan/Unsplash)

Bobo.id - Teman-teman pasti sudah tahu kalau Indonesia merupakan negara yang dikenal dengan kekayaan dan keindahan alamnya

Keindahan alam Indonesia patut dibanggakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, sebab alamnya membuat Indonesia dikenal oleh dunia. 

Baru-baru ini media asal Inggris, money.co.uk, merilis daftar negara dengan panorama dan kondisi alam terindah di dunia.

Dalam laporan tersebut, mereka menobatkan Indonesia sebagai negara terindah dengan panorama alam terbanyak dan terbaik.

Mengapa Indonesia menjadi negara terindah menurut media money.co.uk? Berikut ini alasan dan daftar negara terindah di dunia. 

1. Indonesia

Menurut money.co.uk, Indonesia menjadi negara terindah karena setiap jarak 100.000 kilometer persegi wilayahnya pasti terdapat keindahan alam. 

Keindahan alam tersebut contohnya pegunungan, gunung berapi, terumbu karang, hutan tropis dan gletser.

Penulis yang sekaligus Personal Finance Editor Sal Haqqi mengatakan, keajaiban alam yang indah ini jelas menjadi daya tarik besar bagi para pelancong dari penjuru dunia.

Baca Juga: Jadi Situs Warisan Dunia, Ini 5 Fakta Kemegahan dan Keindahan Taj Mahal 

Haqqi menjelaskan alasannya yang dikutip dari money.co.uk, Minggu (13/02/2022), Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 17.000 pulau yang luar biasa dan punya 50.000 kilometer garis pantai.

Sejumlah destinasi wisata populer yang menyajikan keindahan alam di antaranya Bali, hutan tropis di Sumatera, dan Kalimantan termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.