Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Bagaimana Ciri-Ciri Matahari Beserta Perannya di Dalam Tata Surya?

By Thea Arnaiz, Senin, 21 Februari 2022 | 09:00 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema menjelajah angkasa luar, bagaimana cara mengetahui sifat tokoh dalam cerita fiksi. (Foto oleh Thirdman dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema menjelajah angkasa luar, subtema 1, pembelajaran 2, tepatnya halaman 15, teman-teman akan mempelajari materi tentang karakteristik planet-planet dalam tata surya, dan mengidentifikasi sifat tokoh dalam teks fiksi.

Sebelum kita mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman bisa memahami materinya secara singkat terlebih dahulu.

Tata surya kita ini mempunyai delapan planet yang berputar mengelilingi Matahari.

Masing-masing planet mempunyai karakteristik yang berbeda. Salah satu pembagian karakteristik planet adalah menurut komposisi planet.

Pembagian menurut komposisi planet ini ada dua, yaitu planet kebumian dan planet raksasa.

Planet kebumian ini berarti planet tersebut mempunyai komposisi penyusun yang kurang lebih sama dengan bumi.

Sedangkan, planet raksasa mempunyai komposisi penyusun seperti Jupiter. Lalu, dalam materi mengidentifikasi sifat tokoh dalam teks fiksi, teman-teman tentu harus membaca teks fiksi secara keseluruhan.

Dengan membaca secara keseluruhan kita bisa mengetahui sifat tokoh utama maupun tokoh tambahan.

Oleh karena itu, kita bisa mempelajari tentang karakteristik planet-planet dalam tata surya dan mengidentifikasi sifat tokoh dalam teks fiksi, kita bisa mengerjakan soal-soal pertanyaan berikut ini. 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Bagaimana Sikap Tokoh Utama pada Teks Fiksi ‘Melihat Cahaya Bintang’

1. Tuliskan ciri-ciri Matahari beserta perannya di dalam tata surya? 

Jawaban: