Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa Pendapatmu tentang Transportasi Daring?

By Thea Arnaiz, Kamis, 24 Februari 2022 | 08:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema menjelajah angkasa luar, apa pendapat tentang transportasi daring saat ini. (Foto oleh ANTONI SHKRABA dari Pexels)

Bobo.id - Saat ini kita sampai pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema menjelajah angkasa luar, subtema 1, pembelajaran 4, tepatnya halaman 24.

Teman-teman akan mempelajari materi tentang menjelaskan perubahan sosial yang terjadi akibat modernisasi.

Sebelum mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, kita bisa menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Alat transportasi mengalami perkembangan sejak dahulu hingga kini. Perkembangan tersebut terjadi karena adanya modernisasi.

Modernisasi membawa banyak perubahan, salah satunya pada alat transportasi. Saat ini, alat transportasi mengalami perkembangan jadi semakin canggih, cepat, dan murah.

Alat transportasi penting dalam kehidupan sehari-hari, karena mempermudah manusia untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain (mobilitas).

Untuk lebih memahami materi tersebut, teman-teman bisa membentuk kelompok dan mendiskusikan soal-soal berikut ini. Yuk, kerjakan. 

1. Jelaskan contoh modernisasi alat transportasi dalam kehidupan sehari-hari! 

Jawaban: 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa yang Melandasi Bangsa Indonesia untuk Bersatu Melawan Bangsa Asing?

Contoh modernisasi alat transportasi dalam kehidupan sehari-hari saat ini adalah adanya layanan transportasi yang lebih murah, cepat, dan bisa menampung banyak.

Alat transportasi itu ada KRL, MRT, LRT, dan busway. Bahkan sistem pembayarannya pun sudah canggih tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, melainkan menggunakan kartu yang bisa kita isi ulang.