Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa Dampak Kemunculan Mesin terhadap Bidang Transportasi?

By Thea Arnaiz, Kamis, 24 Februari 2022 | 09:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/MI tema menjelajah angkasa luar, apa dampak kemunculan mesin terhadap bidang transportasi. (Foto oleh Max Fischer dari Pexels)

Bobo.id - Saat ini kita sampai pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema menjelajah angkasa luar, subtema 1, pembelajaran 4, tepatnya halaman 28.

Teman-teman akan mempelajari materi tentang menjelaskan perubahan sosial yang terjadi akibat modernisasi, membuat ringkasan berdasarkan cerita fiksi, dan menjelaskan makna persatuan dan kesatuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebelum mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, kita bisa menyimak materinya secara singkat terlebih dahulu.

Alat transportasi mengalami perkembangan sejak dahulu hingga kini. Perkembangan tersebut terjadi karena adanya modernisasi.

Modernisasi membawa banyak perubahan, salah satunya pada alat transportasi. Alat transportasi penting dalam kehidupan sehari-hari, karena mempermudah manusia untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain (mobilitas).

Sedangkan, materi kedua yaitu membuat ringkasan cerita fiksi, kita harus membacanya secara keseluruhan agar bisa memahami ceritanya.

Jika kita memahaminya, maka teman-teman bis membuat ringkasannya dengan mudah. Serta, materi terakhir adalah makna persatuan kesatuan.

Sebagai bangsa Indonesia, kita harus mengamalkan persatuan dan kesatuan, karena bangsa Indonesia sendiri berbeda-beda, baik dari suku, agama, dan bahasa.

Untuk lebih memahami materi-materi tersebut, teman-teman bisa membentuk kelompok dan mendiskusikan soal-soal berikut ini. Yuk, kerjakan. 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa Pendapatmu tentang Transportasi Daring?

1. Jelaskan dampak kemunculan mesin terhadap perubahan dalam bidang transportasi! 

Jawaban: