Cari Jawaban Materi Kelas 6 SD/MI Tema Menjelajah Angkasa Luar, Apa Manfaat Persatuan dan Kesatuan dalam Ekonomi Masyarakat?

By Thea Arnaiz, Senin, 28 Februari 2022 | 11:30 WIB
Kunci jawaban materi kelas 6 SD/Mi tema menjelajah angkasa luar, apa manfaat persatuan dan kesatuan dalam kehidupan ekonomi masyarakat. (Foto oleh Yan Krukov dari Pexels)

Bobo.id - Pada pelajaran tematik kelas 6 SD tema menjelajah angkasa luar, subtema 1, pembelajaran 6, tepatnya halaman 43, sebelum mengerjakan soal dan menemukan kunci jawabannya, teman-teman bisa memahami materinya secara singkat terlebih dahulu.

Materi pertama adalah tentang mengidentifikasi keteraturan dalam lingkungan rumah dan kaitannya dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Persatuan dan kesatuan menciptakan sebuah keteraturan dalam masyarakat.

Keteraturan sendiri adalah sebuah kondisi kehidupan yang berjalan harmonis selaras, dengan nilai dan norma yang berlaku.

Materi kedua adalah pendapat tentang isi cerita fiksi dalam bentuk peta pikiran. Cerita fiksi yang kita baca mengandung amanat yang bisa disimpulkan.

Selain itu, cerita fiksi juga bisa kita dikembangkan sesuai dengan imajinasi. Sedangkan, materi ketiga adalah memainkan lagu sesuai akor.

Dalam memainkan lagu teman-teman harus mengetahui akor yang sesuai dengan lagu tersebut.

Dengan begitu, nada yang dihasilkan akan sesuai dan indah. Untuk memahami ketiga materi tersebut, kita bisa mengerjakan latihan soal-soal seperti berikut ini. 

1. Apa manfaat persatuan dan kesatuan bagi diri sendiri, masyarakat, serta bangsa dan negara? Jelaskan jawabanmu! 

Baca Juga: Cari Jawaban Materi Bahasa Indonesia Kelas 3 SD, Jelaskan Manfaat Teknologi Tepat Guna?

Jawaban: 

Persatuan dan kesatuan amat penting untuk dijaga dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.