Pikiran Utama dan Informasi Penting Teks 'Potensi Indonesia Sebagai Negara Maritim dan Agraris', Cari Jawaban Kelas 5 SD Tema 5

By Niken Bestari, Jumat, 4 Maret 2022 | 08:00 WIB
Mencari pikiran utama dalam buku tematik kelas 5 SD tema 5 halaman 123. (Pixabay.com)

Bobo.id - Pada Buku Tematik Kelas 5 SD Tema 5 halaman 123, teman-teman akan menemukan teks 'Potensi Indonesia Sebagai Negara Maritim dan Agraris'.

Tentunya teman-teman sudah memahami arti negara maritim dan agraris. Letak geografis Indonesia memberikan keuntungan dari sektor maritim dan agraris, yakni dari bidang kelautan dan pertanian.

Dari Sabang sampai Merauke, Indonesia memiliki banyak potensi yang alam yang memberikan begitu banyak keuntungan bagi masyarakat Indonesia.

Kekayaan sumber daya alam Indonesia ini harus dijaga dan diolah dengan baik untuk memberikan manfaat yang merata pada semua penduduk Indonesia.

Salah satu menjaga kekayaan sumber daya alam adalah menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar Indonesia selalu rukun dan damai.

Teman-teman bisa membuka Buku Tematik Kelas 5 SD Tema 5 halaman 123 dan membaca teks tersebut, ya. Setelah itu, teman-teman akan menemukan soal mengenai teks di halaman 124 dan 125.

Teman-teman diperintah untuk menuliskan pikiran utama dan informasi penting dari teks 'Potensi Indonesia Sebagai Negara Maritim dan Agraris'. Selanjutnya, kita akan membahasnya bersama-sama.

Mencari Pikiran Utama dan Informasi Penting Teks

Paragraf 1

Baca Juga: Pendapat Tentang Poster 'Indonesia Hebat', Cari Jawaban Kelas 5 SD Tema 5

Pikiran Utama: Letak geografis Indonesia sangat menguntungkan karena berada di tengah-tengah jalur perdagangan dunia.

Informasi Penting: